Rabu, 11 Januari 2017

Pengalaman tes di PT Transcosmos Indonesia

Met pagi,  teman2...   Kali ini aku ingin share ttg pengalaman aku saat tes di PT Transcosmos Indonesia.

Tgl 8 Januari aku iseng2 aja apply di PT TCID melalui indeed.  Aku apply posisi Call Center English. Nah tgl 9 aku dpt telfon dari TCID buat tes tgl 10 nya.  Tgl 10 jam 8 pagi aku ikut tes di TCID di RDTX Tower,  Kuningan Jaksel.

Keluar/masuk RDTX Tower agak ribet,  teman2... Ketat.  Karena RDTX Tower satu gedung sama US Embassy. Jadi ga bisa sembarangan nyelonong masuk kesana.

Tempatnya keren.  Security kayak di bandara.  Tas aku di scan dulu sebelum masuk ke dalam. Terus tukar KTP dg kartu visitor di lobby,  baru deh naik lift ke lantai 7.

Sampe sana langsung ke receptionist. Ngisi buku tamu dan dikasih formulir biodata diri buat diisi. Pas nyerahin form biodata diri yg udah diisi,  receptionist nya minta CV lengkap.

Terus disuruh nunggu di tempat duduk yg udah disediakan. Abis itu kita dipanggil langsung 5 org buat interview hrd.

Ini tahapan tes di TCID
1. Interview hrd (perkenalan diri pakai english) .
2. Typing test (tes ngetik... Harus bisa mengetik kata dg speed minimal 40 wpm dan. . . accurate min 90%. Kalo ga,  langsung gugur).
3. Intelegency test (tes hitung2an dlm bentuk pilihan ganda).
4. Interview user (interview ttg pengalaman kerja,  alasan melamar di posisi call center).
5. Listening test (tes mendengarkan percakapan antara call center dg customer.  Lalu kita ketik jawaban dari pertanyaan yg diberikan berdasar apa yg kita dengar).
6. Role play (bermain peran sbg call center).

Alhamdulillah aku lolos sampe tahap akhir dg 6 org lainnya.  Sekarang tinggal nunggu telfon buat penempatannya.  Aku harap ga PHP.  Karena dari tahap 1 sampe 6 aku udah pusing banget dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore.

Itulah pengalaman tes aku di TCID.  Semoga bisa membantu teman2 yg mau interview di TCID.

184 komentar:

  1. Sorry.... kamu akhirnya keterima ngga ya disana?

    BalasHapus
  2. keterima, mbak dina... tapi ga jadi diambil... hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak mau tanya dong kamu tau gak gaji ny kira kira brp kalo call centre soalnya aku di panggil intv nih , trus office hour gak ya kerjanya ?

      Hapus
    2. Waktu itu saya ditawarin gajinya umr, mbak.
      Ga office hour, mbak. Tp shift2an

      Hapus
  3. Mba, kalau boleh tau kenapa ya gak di ambil? Soalnya aku besok juga ada interview disana hehee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sya dpt penempatannya d daerah slipi, mbak anisa... jauh bnget dr tmpat tinggal sya... jadinya ga diambil... hehehe

      Hapus
    2. Yah syg bgt Gk di ambil.
      Di slipi di pt. Apa?
      Deket tuh dr rmh aku.
      Harus bisa bahasa inggris ya?

      Hapus
    3. Hehe iya.
      D tokopedia.
      Iya. Hrs bs bhs inggris

      Hapus
  4. Oooh gitu.. Hehe
    Trs setelah hari tes sampai di tlp lolos itu brp hari ya? Soalnya aku juga kemarin tes dr jam 8 sampe jam 5 sore dan udah ikutin semua test persis kaya yg mba elda posting.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu nanya sma yg nge interview nya, katanya paling cpat 3 hari & paling lama 1 bln dr abis tes.. sya ditelfon 2 minggu setelah tes, mbak.. hehehe

      Hapus
    2. Okeee thank you yaaa infonya

      Hapus
  5. mbak, itu ada tahapannya kan. kalo ga lulus disuruh pulang gitu? hehehe thanks

    BalasHapus
  6. mbak, itu ada tahapannya kan. kalo ga lulus disuruh pulang gitu? hehehe thanks

    BalasHapus
  7. iya, mbak..
    tiap tahapan itu pke sistem gugur.. klo lulus ya lanjut k tahap selanjutnya.. klo gugur ya disuruh pulang.. hehe

    BalasHapus
  8. Typing test nya english apa indonesia mba ?

    BalasHapus
  9. Mba, perkenalan diri bahasa inggrisnya apa aja? Lama gak?

    BalasHapus
  10. Perkenalan dirinya mencakup poin ini, mbak..
    1. Perkenalan data pribadi (nama, usia, asal dll).
    2. Riwayat pendidikan (lulusan apa?? ; jurusan apa?? dll)
    3. Pengalaman kerja (klo ada).

    Ga lama kok, mbak.. Kira2 5-10 menit.. Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus pake bhs inggris perkenalannya mba?

      Hapus
  11. Mba mau tanya perkenalan diri aj pakr bhasa inggris atau ruang krja nya bhasa inggris jg. Mksh

    BalasHapus
  12. tergantung, mbak.. klo dpt telepon dr customer asing ya ngomongnya pke bhs inggris.. klo ngomong ama rekan kerja ya pke bhs indo aj.. hehehe

    BalasHapus
  13. Minggu lalu aku udah walk in mba, smpe thap akhir. Cmn kmrin hari libur jadi di suruh tunggu panggilan buat interview user, kira2 nnti emng bakal di panggil lgi atau itu cmn cara halus buat nolak yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Natallinda, mau tanya, walk in interview di sana bisa ya? Kmrn apply sbg apa kalau boleh tau?
      Posisi yg msh buka di sana apa aja ya?

      Hapus
    2. Kemarin apply buat call center, cmn pas tesnya malah buat email balasan ke pelanggan, bukan jdi call center😂😂. Kyknya yg buka buat call center sma Email Correspondence Agent

      Hapus
    3. Bisa, kmrin aku lgsg walk in. Bawa surat lamaran,cv, dll

      Hapus
    4. Skrg udh keterima di sana atau msh tunggu konfirmasi lagi? Nnt blg utk brtmu siapa ya kalo utk walk in? Hehe

      Itu pas tesnya jd berubah, dialihkan dr pihak transcosmosnya kah?

      Hapus
    5. Ini nunggu panggilan interview user. Tpi ngk tau bakal di panggil atau ngk😭😭😭, temen aku baru aja interview user tdi. Dan udah bahas buat masa trainingnya.

      Hapus
    6. Halo mba Natallinda.. kmrn aku abis tes juga tp blm interview user katanya sih kakan segera di telp buat interview user.. Mba brp lama ya baru di telp interview user?

      Hapus
    7. Untuk email corespondence tahapan tesnya apa aja mbak ? Apakah sama seperti call center

      Hapus
  14. tergantung kebutuhan dr user & kualifikasi kt, mbak..
    misalnya nih yg lolos smpe tahap akhir 4 org.. yg dibutuhin user 2 org.. yg dipanggil lg cma 2 org yg kualifikasinya paling bagus.. 2 org sisanya dipanggil klo ad yg ga jd ngambil atau user butuh tambahan org lg

    BalasHapus
  15. Mba mau nanya, typing testnya itu gimana ya? Apa kita dikasih kertas terus type apa kita dengerin audio?

    BalasHapus
  16. Mba mau nanya, typing testnya itu gimana ya? Apa kita dikasih kertas terus type apa kita dengerin audio?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kt disuruh ngetik d komputer, mbak.. Ada software nya.. D software itu udh ad beberapa paragraf.. Jd kt tinggal ngetik ulang paragraf itu dlm waktu yg ditentukan

      Hapus
  17. Mbak mau tanya pas tes bagian role play nya itu kira-kira seperti apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kt diminta utk memperagakan seolah-olah kt jd agent call center, mbak..
      Org hrd nya nnti pura2 nelfon kt.. Nah kt jawab telfonnya seolah-olah kt agent call centernya

      Hapus
    2. Mba elda, itu pas kita berperan sbg call centernya hrs inisiatif jawaban sendiri atau udh ada text jawaban kita tinggal memperagakan? Terimakasih

      Hapus
  18. Mbak mau tanya, waktu Interview disuruh bawa fotokopi rekening BCA ga? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya di minta mas foto copy no rek dan kk saat interview awal

      Hapus
  19. ga, mas..
    fotokopi rek. bca diminta klo udh keterima

    BalasHapus
    Balasan
    1. siang ka..sy jg mau tnya kl call center quality assurance itu penempatan nya di daerah mana aja ?? kira2 dikasih tau gk? kebetulan minggu dpn sy ada interview di pt.transcosmos

      Hapus
    2. tergantung kebutuhan user, mbak..
      dikasih tau cma sekilas aja pas interview.. terus ditanya bersedia ditempatkan dsna atau ga

      Hapus
  20. aku baru aja dari tci tadi pagi

    tahap test yang di lalui
    typing test
    interview
    test logic
    test mendengarkan recording

    kata mbaknya kita sudah lolos tahap seleksi tinggal nunggu kabar untuk interview user

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh.. ga ad role play ya, mbak.. role play yg paling bkin sya jantungan.. hehe..

      moga cpat kepanggil buat interview user ya mbak & keterima d tcid ;)

      Hapus
    2. mbak kebetulan aku bsk mau interview kl utk test logic sm mendengarkan recording itu gmana ya?

      Hapus
    3. itu walk in ya mba elda dan mba melin? dan wktu mba elda kan ada perkenalan diri pake bahasa inggris klo wktu mba melin ada juga atau gak,,

      Hapus
    4. Sya dtng krn ditelfon buat interview, mbak.. Tp bs walk in jg kok, mbak

      Hapus
    5. mba zulfah setelah lulus 6 tahap, interview user berapa kali ? 2x interview sama Project Manager atau 1x aja sma usernya

      Hapus
  21. Ini lg ada walk in interview pt trancocmos

    BalasHapus
  22. Mbak mau tanya, kalo sebagai contact center apa sama juga tes nya seperti itu atau beda?

    BalasHapus
  23. mba saya mau tanya dong kalo ga bisa bahasa inggris bakal lolos ga ya ? soalnya senin saya interview

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg diliat bkan cma bhs inggris aj, mbak. Tp kemampuan yg lain jg, kayak kemampuan ngetik dll. Klo yg lain2 ini bagus mungkin bs lolos. Tp nnti disuruh bljr lg bhs inggrisnya

      Hapus
    2. mba udah interviuw user belum? apa aja yg di tanyain sama user, saya dpet projek di tokopedia

      Hapus
    3. Maaf mba Elda saya mau tanya di transcosmos Tokopedia harus S1 yaa mba ?

      Hapus
    4. gmna mba fitriana jd interview? saya ada interview juga rabu hr rabu tapi saya ragu karena tidak mengerti bahasa inggris

      Hapus
    5. Udh interview blm.. Sy hari senin tgl 22 disuruh dtg..

      Hapus
  24. Maaf mba fitriana udah interview kah? Soalnya saya besok tgl 10 hari selasa juga interview......

    BalasHapus
  25. Maaf mba fitriana udah interview kah? Soalnya saya besok tgl 10 hari selasa juga interview......

    BalasHapus
  26. Mau tanya nih... Ini kena shift malam gak??

    BalasHapus
  27. Mau tanya nih... Ini kena shift malam gak??

    BalasHapus
  28. Mau tanya nih... Ini kena shift malam gak??

    BalasHapus
  29. Mba mau tanya, abis memperkenalkan diri pake b. Inggris, ada tanya jawab juga gak dr user pake b. Inggris?

    BalasHapus
  30. Mba saya mau tanya pas perkenalan itu kita ga ditanya2 lagi mba?

    BalasHapus
  31. Mba yg tes recording nya kita conclusionya itu di ketik pakai b.inggris atau b.indo bisa

    BalasHapus
  32. Seneng bgt baca reviewnya dari mba Elda, fast respon. Trimakasih ya mba, bsk aku akan walk in intvw ke Transcosmos hehe, jd sdh ada bayangan nya, jd persiapan deh dari skrg hehe..

    BalasHapus
  33. Kak.... aku tertarik daftr di transcosmos, tapi ini masih ada lowongan gak yah...
    Bulan desember ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu open kok say, aku juga masih kerja di TCID. "walk interview" jadi tesnya sistem gugur langsung. klo tes pertama g lulus langsung di beritahukan tidak PHP. klo kerja disini bagusnya ketika kita resign dg cara baik2 trus mau ngelamar kerja di call center lainnya itu ada point plusnya krn TCID termasuk perusahaan besar untuk jassa outsource nya TCID ada beberapa cabang diluar negri. dan banyak yg gabung kok ke TCID

      Hapus
    2. Tp kok habis tes sampe tahap roleplay dan tes bahasa inggris hampir 2 minggu lebih belum dipanggil2 lg ya kak??

      Hapus
    3. akhirnya udah dipanggil blm kak? dr jadwal tes sampe dipanggil lagi brp lama??

      Hapus
  34. Pertengahan Desember lalu, saya melamar di TCID. Lolos sampai tahap akhir. Besoknya dapet telepon dari nomor kantor TCID (mungkin untuk informasi jadwal interview user), tapi berhubung waktu itu lagi sholat, jadi nggak sempat dijawab teleponnya. Saya telepon balik, tapi nggak ada yang angkat. Sampai sekarang nggak dapat telepon lagi dari TCID. Bisa gitu, ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dianggap mengundurkan diri, mas. Coba datang aja langsung k TCID. Terus tanyain ama resepsionis nya

      Hapus
    2. mbak. saya juga sama barusan sore saya mendapat tlp dari TCID akan tetapi tidak ke angkat. itu statusnya bagaimana ya mba? baiknya saya harus apa? terimakasih.

      Hapus
  35. Kak Elda itu habis tes dan interview kan bakal dikabarin lewat telepon selanjutnya.. Nah itu ada tes atau interview lagi gak?? Trus kalo sampai seminggu lebih belum ditelepon itu normal atau gak terpilih ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mbak udh smpe tahap interview user, udh ga ad tes lg. Maksimalnya 2 minggu dikabarinnya. Klo lebih 2 minggu ga ditelepon berarti ga terpilih

      Hapus
  36. Balasan
    1. Klo untuk penempatan boleh request gk ya..soalnya aku jakarta barat d kebon jeruk nih hehehe

      Hapus
    2. Ga blh, mbak astrid. Kan hrs brsedia ditempatkan dmn aj. Hehehe

      Hapus
    3. Emang ada berapa shift, Mbak?

      Hapus
  37. Klo lbih dr 2 minggu ga kepanggil berarti hangus, mbak juwita

    BalasHapus
  38. Balasan
    1. Thanks...
      Mksh sdah berkunjung d blog sya :)

      Hapus
  39. Mba elda, thank's ya sharingnya 😁

    BalasHapus
  40. Mba elda, thank's ya sharingnya 😁

    BalasHapus
  41. Wah mbak... Worthed banget ni sharing nya. Berguna banget buat sy yg mau interview di transcosmos besok 🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks yaa. Mudah2an bs membantu yaa. Hehehe.
      Sukses interview nya :)

      Hapus
  42. mbak untuk walk in interview nya buka setiap hari atau gmana?

    BalasHapus
  43. Tiap hari kerja, mas
    Senin sampai jumat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaa mau tanya kalo pas roleplay itu kita harus inisiatif jawaban sendiri atau di kasih text jawaban dan hanya memperagakan sesuaitext tsb??

      Hapus
  44. Kak aku mau tny, ada ga sih call center yg ga harus pake bahasa inggris?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada, dek. Contohnya kyk call center ojek online

      Hapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. Mba Elda aku mau tanya untuk Interview HRD perkenalan diri yg pakai english itu, sekedar perkenalan diri aja atau nanti ada tanya jawab lagi dari orang HRDnya pakai english?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ad tnya jawab lg dr HRD nya, mbak santi. Tp pertanyaannya seputar biodata aja kok, mbak 😊😊😊

      Hapus
  47. Mbak, saya terpanggil nih intv di TCI, bawa fotocopy norek bca itu untuk apa ya mbak? ���� saya gapunya yg bca soalnya. Hehehehe

    BalasHapus
  48. buat ngirim gaji klo nnti keterima, mbak.
    gpp klo ga pnya rek bca. bs nyusul kok klo keterima 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung belum bikin hehe, saya belum brruntung, akurasi typingnya masih kurang ternyata meskipun speednya 40wpm. Kata teman saya bisa ikut lagi besoknya, apa benar mbak?

      Hapus
    2. moga beruntung di kesempatan yg lain ya, mbak sofi 😄.
      benar, mbak. tp jgn bilang k resepsionis klo mbak prnh ikut interview d TCID sebelumnya 😊😊

      Hapus
    3. meskipun ga dipanggil interwiew lewat email bisa langsung datang mba?

      Hapus
  49. Mba kalo untuk walk in itu kita berkas berkas yg di bawa apa aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwa surat lamaran, CV, fotokopi ijazah & transkrip nilai, fotokopi ktp, foto berwarna mbak 😄

      Hapus
  50. mbak. saya juga sama barusan sore saya mendapat tlp dari TCID akan tetapi tidak ke angkat. itu statusnya bagaimana ya mba? baiknya saya harus apa? terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti buat hari jumat ya wkwkwk tes nya samaa dong. Ini outsorce ya ? Sayaa tivketing staf maskudnya gimana

      Hapus
    2. mbak coba telpon lg k TCID ya. terus mbak bilang tdi ad telpon dr TCID tp ga keangkat. mbak jelasin juga alasan knp ga keangkat nya 🤣

      Hapus
    3. Mba aku udah telpon ke TCID nya cuma kata Resepsionisnya data saya mau dicari dahulu terus akan dihubungi kembali. Tetapi sampai hari ini belum ada telpon lagi. Gimana ya mba baiknya? Apa saya telpon kembali atau gimana menurut mba Elda? Makasih respon dan sarannya mba.

      Hapus
    4. klo rumah mbak deket dr kuningan, mbak k TCID ya. mbak bs tnya langsung ama resepsionis atau mbak bs ikut walk interview.
      resepsionis nerima puluhan telpon dlm 1 hr kerja. bs aj dia lupa buat cek data mbak 😊

      Hapus
    5. Aku soalnya tinggal interview user mba. Jadi gapapa kalo aku dateng langsung kesana buat nanya apa aku masih bisa ikut interview user? Masiu dikasih kesempatan ga ya mba buat interview user? Makasih

      Hapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. Mba itu interview pke b .Ing itu diminta sma pihak hrd nya atau gmna?

    BalasHapus
  53. Balasan
    1. Interview pke b .Ing hanya perkenalan diri. Atau tanya jawab prtanyaan yg lain jg pke b. Ing?

      Hapus
    2. seputar perkenalan diri aja yg pke bhs inggrisi, mbak 😄

      Hapus
    3. Make mau tanya. Tanya jawabnya gak pake b.inggris?

      Hapus
  54. Aku soalnya tinggal interview user mba. Jadi gapapa kalo aku dateng langsung kesana buat nanya apa aku masih bisa ikut interview user? Masiu dikasih kesempatan ga ya mba buat interview user? Makasih

    BalasHapus
  55. coba dtng aja ya, mbak. kalo posisi buat user yg awalnya mbak disuruh wawancara disitu udh keisi, biasanya mbak dipindahin k user lain

    BalasHapus
  56. Kalo misalnya training disana itu udah pasti keterima belom mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya kalo kehadiran & attitude selama trainitr bagus pasti keterima, mbak 😊

      Hapus
  57. Kak aq mau nanya kemaren aq hbis tes disana sampe tahap interview user klo aq gak slah inget tp kata temen yg pernah tes disana itu bkan user tp penangung jwb projectny tp yg aq inget mlah user. Tp klo interview sama user temen blang katany sore dri interview itu langsung di telp dri pihak transcosmosnya tp aq blm sama sekali di telp kak. Aq bener2 bingung ka klo gak keterima ya ampun cpek banget tesnya dri pagi sampe sore atau aq perlu dtang lagi tanya ke resepsionisnya atau tunggu kbr aj. Mohon bantuannya ka tlong kasih saran. Thank u

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. Halo kak..
    Mengenai jam kerja disana gimana ya? Sistem bagi shiftnya??

    BalasHapus
  60. hlo kak, untuk int dengan usernya menggunakan inggris formal atau indonesia ya ? dan ketika berhadapan degnan client berrti full inggris ya? b indonya hanya untuk rekan kerja saja ?
    thx

    BalasHapus
  61. Halo jg. tergantung usernya. ad user yg ngajak interview pke bhs inggris & ad jg yg ngajak pke bhs indo.
    Hanya full english saat berhadapan dg client dr luar negeri. saat berhadapan dg client dr indonesia pke bhs indonesia

    BalasHapus
  62. Rdtx atau sarana jaya tuh yang dimaksud??

    BalasHapus
    Balasan
    1. RDTX, mbak/mas. Yg d daerah Kuningan, Jaksel. Klo sarana jaya bukannya d Gambir y?😂

      Hapus
  63. halo kak bsok aku intv untuk contact center,perkenalan diri inggris trus yg lainnya gmn kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo jg, de. Perkenalan diri aja yg dlm English. Yg lainnya dlm bhs Indo kok

      Hapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. Halo Mba Elda,
    Mau tanya dong. Ini ada gak sih lowongan yang di luar call center? Maksud saya yang jobdesc nya gak nelpon2 gitu hehe. Kayak handle2 email atau sosmed mungkin.

    Sama satu lagi, setau Mba Elda project2 di sana ada apa aja yak? Yang saya tau ada Tokopedia sama Traveloka.
    Makasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo jg, mas Albert.
      Ada, mas. Ad lowongan IT support, IT network, digital marketing dll.
      Yg sya tau ad project dg perusahaan lain juga, mas. Tp tokopedia sm traveloka yg paling sering ditawarin

      Hapus
  66. Untuk shift malam waktuny gmn kak?

    BalasHapus
  67. Balasan
    1. Sabtu minggu masuk, de. Libur bisa d weekday atau d weekend

      Hapus
    2. Weekend kan sabtu minggu mba. Koreksi aja

      Hapus
    3. maksudnya kt kebagian jatah liburnya ga nentu. bs kebagian Selasa atau kebagian Sabtu. makanya sebelumnya kak bilang libur bs d weekday atau d weekend 😇

      Hapus
  68. Malam kak elda..mau tanya dong perusahaan ini bergerak dibidang apa,maksimal umur berapa dan untuk lulusan apa?
    Oya kak pt ini punya berapa cabang?
    Klo soal gji tiap bulan kita sudah pasti dapat atau tidak y ka?

    BalasHapus
  69. Pagi mba...persyaratan npwp wajib ngga mba?soalnya saya di email disuruh bawa fotocopy npwp

    BalasHapus
  70. Halo kak mau tanya, soal gaji bakal dipotong sama TCID ga? atau kita harus bayar pelatihan dll misalkan?

    BalasHapus
  71. Mau tanya kak, aku kan awalnya apply dari jobstreet dan dapat panggilan besok, itu emg langsung beberapa tahap gitu ya tesnya dan sampai jam 5? Mohon jawabannya makasih

    BalasHapus
  72. Kalo lulusan SMA bisa ga ka ?

    BalasHapus
  73. Maaf mba elda mengganggu waktunya hehe, mau nanya mba pas interview kita memperkenalkan diri pake english, setelahnya pas HRD tanya itu pake english juga kah?

    BalasHapus
  74. Bantu jawab ya
    Bagi yg mau walk in interview di PT TCID kebetulan saya baru darisana. Sekitar 1 minggu yg lalu saya datang walk in interview jam 10 pagi ke rdtx tower, disana kita diminta untuk mengisi formulir terkait data diri dll kemudian formulir diserahkan beserta cv lengkap..karna yg interview bnyak biasax sekali dipanggil 3 org, waktu itu saya melamar bagian call center e-commerce. Ada 5 tahapan yg saya lalui
    1. Typing test 40 wpm 90 accuration
    2. Interview hrd perkenalan diri b.indonesia
    3. Roleplay disuruh balas 3 email dari customer yg beli produk dri perusahaan
    4. Interview hrd b.inggris, tpi ada jg yg minta pake indo dan dibolehin sama hrdx
    5. Tes isi soal deret angka, silogisme, b.inggris
    Alhamdulillah dri 5 sesi tersebut q dinyatakan lolos untuk interview user besok harix di gedung sarana jaya gambir. Interview userx full english cuma perkenalan diri dan dikasi tau job desk kerjaanx kaya gmn..alhamdulillah q diterima di projek traveloka dan diminta untuk menunggu jadwal training. Seminggu dri interview user pihak Tcid menghubungi untuk mempersiapkan photo copy ktp, kartu keluarga, npwp dan rekening BCA. Untuk jadwal training masih nunggu sich soalx lagi ada 5 kelas training saat ini.mudah2an secepetx ada panggilan.aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba mau tanya, kan saya baru krim email dan ini udah disuruh bawa fc npwp, kk, rekening bca. Dan ini gmn ya mba ?

      Hapus
    2. hallo kak mau tanya untuk tes 5tahapan itu dalam satu hari atau bagimana? terimakasih sebelumnya

      Hapus
  75. Mbak interview user emang di tanya apa aja ?

    BalasHapus
  76. Disuruh perkenalan diri terus ditanya apa yg kita ketahui tentang projek kerjaan kita. Klo misal diterima di Tokopedia ditanya apa yg kita tau tentang Tokopedia. Tergantung di projek apa kita lolosx.

    BalasHapus
  77. Mbak boleh tau gak kalo kesana dresscodenya apa? Harus kemeja ya?

    BalasHapus
  78. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  79. mbak besok saya ada panggilan di rdtx, mau tanya. contact center itu sama gak mbak dengan call center. saya dapet panggilan dari transcosmos sebagai contact center mbak. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga besok ada panggilan di transcosmos sbg contak center. mas waktu interview pake bhs inggris atau boleh request bhs indonesia ?

      Hapus
    2. Mbak gimana proses di transcomos hari ini?

      Hapus
    3. Mbak gimana proses di transcomos hari ini?

      Hapus
    4. Mau coba bantu jawab call center itu termasuk contact center, jadi contact center itu lebih luas jangkauannya, ada call center,email atau chat...seperti itu

      Hapus
  80. Halo mbak, mau nanya. Kl fresh graduate kira2 bisa ga tanpa pengalaman kerja? Terus setiap job yg dipilih apa beda2 tes juga? Saya mau nyoba kesana. Trimakasi sebelumnya mbak🙏

    BalasHapus
  81. Hari jumat tanggal 20 febuari 2019 ada yg di panggil untuk interview ga?

    BalasHapus
  82. Mba, mau tanya,klu kerja d situ ijazah nya d tahan gak yah???

    BalasHapus
  83. Mba mau tanya, kalu kerja di situ itu ijazah nya di tahan nggak yah???

    BalasHapus
  84. Ada yg dpt undangan interview utk posisi contact center besok jam 8?

    BalasHapus
  85. ada yng dipanggil buat contact center tgl 13 juni?

    BalasHapus
  86. Ada yg dpt panggilan interview posisi cobtact center besok? Jumat 14 juni

    BalasHapus
  87. Ada info kah alamat email hrdnya?

    BalasHapus
  88. Mba elda saya mau tanya minggu lalu saya udh ikut interview roleplay typing tes dll di nyatakan lolos tapi saya nanti di hub lg krn blm ada projek untk saya itu mksdnya gmn ya mba sedangkan yg lain langsung dpt projek

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana mbak? udah dihubungin untuk interview user kah? saya juga kasusnya sama kayak mbak

      Hapus
  89. Mbak elda semisal lulusan SMA bisa kah? Terimakasih

    BalasHapus
  90. Yang lulusan SMA adakah yang pernah walk in Disana.

    BalasHapus
  91. Mba elda mau tanya, kalau untuk interview dengan hrd hrd itu harus pake bahasa inggris nya ? Soalnya b inggris saya rada berantakan hehe
    Dan untuk test role play nya itu jawab pake bahasa inggris juga atau gimana ?
    Saya dapet panggilan interview tgl 2 agustus nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana interview nya udah? Boleh dong share sini

      Hapus
  92. Typing test 4wpm.maksudnya gemana ya?

    BalasHapus
  93. Ka ini kalo kerja di situ ijazah nya di tahan gak ya ka ?? Aku dapet jadwal interview tp masih ragu2 buat dateng ka

    BalasHapus
  94. Min pendidikan terakhir apa yang bisa masuk kerja disitu mbaj

    BalasHapus
  95. Mba mau nanya, tadi saya d telpon buat interview user bsk jam 10 pagi, tapi sayanya lupa nama projectnya, terus gimana ya??

    BalasHapus
  96. Mba mau nanya, tadi saya d telpon buat interview user bsk jam 10 pagi, tapi sayanya lupa nama projectnya, terus gimana ya??

    BalasHapus
  97. TOTO, titanium network surf freely - The IoT
    TOTO, titanium network titanium tv alternative surf freely. TOTO, titanium network surf freely. 오래된 토토 사이트 TOTO, titanium network surfing 2013 ford focus titanium hatchback freely. TOTO. TOTO, titanium hair titanium network surf infiniti pro rainbow titanium flat iron

    BalasHapus